Untuk melakukan penyimpanan berkas dapat dilakukan dengan 3 cara, yaitu:
- Kita bisa masuk melalui menu File > Pilih perintah Save, setelah itu akan muncul dialog Box baru. Pada Dialog Box Save anda pilih Save in untuk menentukan tempat penyimpanan berkas misalnya anda pilih My Documents dan selanjutnya pilih File nametombol Save.
untuk memberikan nama pada berkas anda (Biasanya kalo file baru bertulisan Documents1, Documents2,…. dst). File Type standart Ms. Word adalah Word Documents (*.doc) jika anda ingin file/berkas anda aman dari virus (Insya Allah) anda bisa pilih File type-nya Rich Text Format (*.rtf). Setelah itu tekan
b. Kita juga bisa melakukannya dengan menekan lambang lambang/icon Disket yang ada pada Standar Bar, dan proses selanjutnya sama seperti di atas.
c. Selain itu kita juga bisa memanfaatkan fasilitas Hotkeyyang disediakan Ms. Word yaitu tekan tombol Ctlr+S
pada keyboard, dan untuk proses selanjutnya sama seperti di atas.
Untuk perintah Save as disini digunakan untuk menyimpan Berkas/Dokumen menjadi berkas baru dan kita dapat mengubah Letak berkas, Mengganti nama berkas, dan mengubah Ekstensi (File Type) berkas tersebut.
0 komentar:
Posting Komentar